Lomba Novela Tema Friendzone Bentang Pustaka

By alhzeta - October 18, 2016


Well, hari ini saya memenangkan satu kompetisi lagi. Lomba menulis Novela bertema Friendzone yang diselenggarakan oleh Bentang Pustaka. Lomba ini berlangsung sekitar bulan Agustus - September kemarin. Saya sih menulisnya mendekati deadline, karena baru terpikir untuk idenya di akhir akhir bulan September.


Btw, naskah ini berjudul Proyek Rahasia Lula. Seperti judulnya, karakternya bernama Lula, seorang cewek SMA yang bercita-cita menjadi seorang sineas. Bersama sahabatnya, Rah Adi, dia ingin mengikuti sebuah lomba film pendek yang diselenggarakan Pemda Bali. Yap, seperti novel The Stardust Catcher dan Satu Mata Panah pada Kompas yang Buta, setting untuk naskah ini tetap di Bali. (Juga untuk naskah Rule Of Third).

Ide ceritanya sendiri saya ambil dari kisah ponakan yang ikut lomba serupa. Jadi dengan sedikit riset dan sentuhan lebay khas penulis, naskah ini jadi juga. hahahha. Dan, Yah, akhirnya saya bisa juga menulis cerita remaja. Walau sebelumnya sempat merasa 'menyerah' dengan tipe cerita macam ini.

Naskahnya sendiri selesai saya tulis 1 hari (maklum, pendek soalnya), lalu dilanjutkan editing keesokan harinya. Pemenangnya sendiri banyak ya, sekitar 50 naskah dari total yang masuk sebanyak 250. Jadi, peluang menangnya memang gede dan kalau misalnya naskah yang keterima 20 seperti rencana awal, mungkin naskah saya tidak lolos. Halah. mulai lagi kurang pedenya.

Nantinya, novela ini hanya akan dijual dalam bentuk ebook, yang bisa diunduh di Google Play. Yang tertarik, bisa tunggu tanggal mainnya ya.



  • Share:

You Might Also Like

1 komentar