Purple Prose (Novel)

By alhzeta - May 15, 2019



Judul Buku           : Purple Prose
Penulis                  : Suarcani
Penyuting              : Midya N. Santi
Perancang sampul : Orkha Creative
Penerbit                 : Gramedia Pustaka Utama
ISBN                     : 9786020614137
Cetakan pertama, 29 Oktober 2018.
304 halaman

Blurb:

Tujuh tahun lalu, kematian Reza membuat Galih lari ke Jakarta. Namun, penyesalan tidak mudah dienyahkan begitu saja. Ketika kesempatan untuk kembali ke Bali datang lewat promosi karier, Galih mantap untuk pindah. Ia harus mencari Roy dan menyelesaikan segala hal yang tersisa di antara mereka.

Roya begitu terkurung dalam perasaan bersalah. Kanaya, adiknya, menderita seumur hidup karena kekonyolannya tujuh tahun lalu. Roya merasa tidak memiliki hak untuk berbahagia dan menghukum dirinya secara berlebihan. Kehadiran Galih mengajarkan Roya cara memaafkan diri sendiri.

Saat karier Galih makin mantap dan Roya mulai mengendalikan haknya untuk berbahagia, karma ternyata masih menunggu mereka di ujung jalan.

*******

  
Sebenarnya, novel ini terbit tahun lalu, tepatnya bulan Oktober 2018. Masa itu, saya sedang tidak berminat sekali untuk mengisi blog ini. Ada banyak aktivitas yang membuat memperbaharui data blog menjadi sesuatu yang menjenuhkan.

Purple Prose merupakan novel kelima, atau bisa juga disebut buku keenam jika FriendZone Alert dihitung.  Layaknya novel kesekian, beberapa reviewer bilang kalau plot Purple Prose lebih matang ketimbang buku-buku sebelumnya. Syukur, dengan demikian mereka menganggap ada peningkatan yang lumayan berarti dari kemampuan menulis saya hahahha....

Pada masa postingan ini ditulis,  pujian itu tentunya menjadi semacam dorongan untuk kembali menulis. Yah, begitulah adanya kondisi sekarang, di bulan kelima tahun 2019, saya sama sekali belum ada menulis naskah baru.

Mau cicipi buku ini? Cuplikannya bisa dilihat di Purple Prose : Gramedia Writing Project

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar